rambu signage

Pembuatan Rambu Jalur Evakuasi.

rambu jalur evakuasi

Pembuatan rambu jalur evakuasi.
Jalur Evakuasi merupakan jalur khusus yang akan menghubungkan semua area ke titik area yang paling aman. Jalur evakuasi sangatlah penting yang bertujuan untuk mengevakuasi para pekerja ke tempat  atau titik aman jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti ada ancaman bom atau kebakaran sampai pada evakuasi skala besar sebuah distrik karena bencana alam seperti gempa umi atau banjir . Oleh sebab itu, Pembuatan rambu-rambu jalur evakuasi harus dipasang di semua area proyek ataupun gedung perkantoran dan lain sebagainya.

Pembuatan rambu Jalur Evakuasi di gedung bertingkat
Jalur Evakuasi di gedung bertingkat terdiri dari jalur menuju Tangga Darurat, Tangga Darurat, dan jalur menuju Titik Kumpul  teraman di luar gedung.

Jumlah dan kapasitas Jalur Evakuasi menyesuaikan dengan jumlah penghuni dan ukuran gedung. Kebutuhan Jalur Evakuasi juga dipengaruhi oleh waktu rata-rata untuk mencapai lokasi yang aman (Titik Kumpul). Sebagian besar ahli keselamatan menyarankan setiap proyek gedung memiliki minimal 2 Jalur Evakuasi, jika lebih banyak maka akan  lebih baik.

Standarisasi Pembuatan rambu Rambu Jalur Evakuasi
Untuk standar lebar jalur evakuasi, sebenarnya tidak ada ketentuan secara umum. Yang harus diperhatikan apakah jalur ini bisa dilalui dengan baik dan cepat, dan untuk jalur evakuasi (di luar bangunan) hendaknya bisa memuat dua kendaraan sehingga apabila saling berpapasan tidak menghalangi proses evakuasi. Dalam penentuan jalur evakuasi juga harus disepakati dimana titik kumpul yang aksesnya mudah dan luas.

Beberapa hal Yang perlu diperhatikan dalam pembuatan jalur evakuasi 

  • Jalur evakuasi harus cukup lebar, yang bisa dilewati oleh 2 kendaraan atau lebih (untuk jalur evakuasi di luar bangunan).
  • Harus menjauh dari sumber ancaman dan efek dari ancaman.
  • Jalur evakuasi harus baik dan mudah dilewati.
  • Jalur evakuasi harus aman dan teratur.
Urutan evakuasi :
  1. Deteksi
  2. Keputusan
  3. Alarm
  4. Reaksi
  5. Perpindahan ke area perlindungan
  6. Transportasi

Desain contoh Pembuatan Rambu Jalur Evakuasi

gambar Pembuatan Rambu Jalur Evakuasi.

gambar contoh rambu evakuasi

Pembuatan Rambu Jalur Evakuasi.

gambar contoh signage jalur evakuasi

Pembuatan Rambu Jalur Evakuasi.

Pembuatan Rambu Jalur Evakuasi.

Jasa Pembuat Rambu - rambu / Signage Jalur Evakuasi

AA Advertising Jakarta terima jasa pembuatan rambu jalur evakuasi . Kami terima jasa pembuatan dan pemasangan rambu / signage jalur evakuasi dari bahan acrylic , rambu bahan plat alumunium dan rambu bahan plat acp. Segera hubungi AA Advertising jakarta untuk segala pembuatan rambu - rambu / signage dengan harga murah dan bersaing.